Etiket Makan Ala Orang Italia

Etiket Makan Ala Orang Italia

Pesta makan malam atau makan siang besar orang italia sering kali dimulai dengan minuman beralkohol (cinzano, vermouth, campari, dll.), Dan sembari bermain baccarat di situs judi online kemudian diakhiri dengan minuman setelah makan malam, seperti grappa (brendi yang terbuat dari kulit dan batang anggur) atau sambuca (minuman beraroma adas manis). sering disajikan dengan biji kopi) setelah kopi.

Makanan formal Italia biasanya mengikuti urutan berikut:

  1. antipasto (makanan pembuka, seperti prosciutto atau pates dan buah)
  2. Sup
  3. Semacam spageti
  4. hidangan utama
  5. salad
  6. keju
  7. pencuci mulut
  8. buah
  9. espresso dan minuman setelah makan malam

Makanan Italia dianggap oleh beberapa orang sebagai yang terbaik di dunia.

Ketika seseorang bergerak dari utara ke selatan melalui Italia, makanan bergeser dari hidangan berbasis nasi (risotto) ke hidangan berbasis gandum (mie dan pasta, pizza dan gnocchi), dari hidangan kompleks yang disiapkan dengan cermat ke hidangan yang lebih sederhana dan sehat (semur, sup, dll.).

Makanan laut dan ikan berlimpah di seluruh negeri karena garis pantainya yang sangat besar, dan sayuran serta buah-buahannya luar biasa. Beberapa orang mengatakan bahwa makanan terbaik di Italia dapat ditemukan di wilayah Bologna, rumah bagi tortellini dan prosciutto.

Makanan Bolognese kaya, berat, dan kompleks.

Hidangan Florentine dan Tuscan mengandalkan babi hutan, daging, kacang-kacangan, banyak minyak zaitun, herba, dan bawang putih. Genoa adalah rumah bagi gnocchi dan pesto serta semur ikan segar yang luar biasa.

Wilayah Lombard terkenal dengan osso buco, hidangan domba. dan polenta, dan Roma untuk variasi pasta, daging, dan sayuran yang luar biasa.

Di daerah Veneto di sebelah timur Anda dapat menemukan ikan goreng yang enak dari Laut Adriatik, dan banyak sayuran segar yang disiapkan dengan berbagai cara.

Akhirnya, ke selatan dan lebih jauh ke Sisilia, Anda menemukan rumah pizza, sayuran pertanian segar, buah ara. minyak zaitun, dan rempah-rempah.

Etika makan untuk minum. Anda mungkin ditawari beberapa anggur putih atau merah yang berbeda; dan dalam hal ini, merah atau putih yang lebih halus biasanya disajikan terlebih dahulu, sehingga Anda dapat menghargainya.

Anggur yang lebih manis dapat disajikan dengan makanan penutup.

Etiket makan untuk bersulang. Roti panggang yang paling umum adalah salut (untuk kesehatan Anda), atau, lebih informal, cin-cin

Tata Krama Meja

Tata Krama Meja

Etiket makan untuk mulai makan. Jangan mulai makan sampai tuan rumah berkata. “Buòn appetito!”

Etiket makan untuk peralatan makan. Orang Italia tidak mengganti pisau dan garpu.

Pisau tetap di tangan kanan, dan garpu tetap di kiri. Setelah hidangan selesai, pisau dan garpu diletakkan sejajar di sisi kanan piring, dengan ujung garpu menghadap ke bawah.

Jika Anda meletakkan kedua peralatan di atas piring untuk waktu yang lama, itu adalah tanda bagi pelayan bahwa Anda sudah selesai, dan piring Anda mungkin diambil dari Anda.

Bergantian, jika Anda meletakkan alat makan Anda di kedua sisi piring, itu berarti Anda belum selesai.

Etiket makan untuk pengaturan tempat Anda. Garpu dan sendok di atas piring Anda adalah untuk pencuci mulut.

Seringkali ada banyak peralatan makan tambahan: jika Anda tidak yakin peralatan mana yang akan digunakan, selalu mulai dari luar dan lanjutkan ke dalam, tentu saja.

Akan ada gelas terpisah yang disediakan di pengaturan Anda untuk air dan anggur putih dan merah (gelas minuman setelah makan malam keluar setelah makan malam).

Jika Anda memiliki piring kecil dan juga yang lebih besar, ditambah mangkuk, kemungkinan besar piring kecil itu untuk antipasto (piring salad akan keluar nanti), dan piring besar untuk hidangan utama: mangkuk untuk sup. jika ada sendok sup, atau untuk pasta jika tidak ada sendok sup.

Etiket makan untuk tangan Anda. Saat tidak memegang peralatan, tangan Anda harus terlihat di atas meja. Letakkan pergelangan tangan Anda di atas meja (jangan pernah siku Anda).

Etiket makan untuk lulus dengan baik. Berikan semua hidangan ke kiri Anda.

Etika makan untuk makan salad. Jangan pernah memotong selada di salad Anda. Lipat dengan pisau dan garpu menjadi bundel kecil yang bisa diambil dengan garpu.

Etika makan untuk makan pasta. Jika Anda disajikan pasta, jangan gunakan sendok untuk membantu diri Anda sendiri saat memakannya. Gunakan garpu dan sisi mangkuk atau piring untuk memutar pasta ke garpu. Jangan menghirup helai pasta ke dalam mulut Anda. Masukkan seluruh garpu ke dalam mulut Anda sekaligus.

Etika makan untuk saus atau saus. Jika ada kuah atau saus, biasanya Anda dapat menggunakan roti untuk merendam sebagian, tetapi lakukan dengan hati-hati, dan jangan mengepel roti di sekitar piring.

Etiket makan untuk tempat duduk. Posisi yang paling dihormati ada di tengah di setiap sisi meja, dengan tamu terpenting duduk langsung di sebelah kanan tuan rumah (wanita di sebelah kanan tuan rumah, dan pria di sebelah kanan tuan rumah). Jika ada pasangan tuan rumah, satu akan duduk di setiap sisi meja.

Etiket makan untuk restoran. Di restoran informal, Anda mungkin diminta untuk berbagi meja. Pelayan dapat dipanggil dengan melakukan kontak mata.

Etika makan untuk membicarakan bisnis. Bergantung pada seberapa baik perkembangan hubungan Anda dengan kolega Italia Anda, biasanya ini bukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan bisnis. Ambil isyarat Anda dari rekan Italia Anda.

Etiket makan untuk rumah. Izinkan anggota partai Anda yang lebih senior untuk memasuki ruangan di depan Anda. Di meja, pastikan untuk mencari kartu tempat atau tunggu sampai tuan rumah menunjukkan tempat duduk Anda.

Etiket makan untuk membayar tagihan. Biasanya yang mengundang membayar tagihan, meskipun tamu diharapkan berusaha untuk membayar. Terkadang keadaan lain menentukan penerima pembayaran (seperti pangkat).

Etika makan untuk memberi tip. Tip 10 persen biasanya cukup untuk restoran.

Lihat juga 7 Resep Italia Sederhana Untuk Pemula.

Back to top